Jumat, 13 Februari 2015

Ini hobiku, Mana Hobimu? Part I


Hobimu apa? Hobiku banyak. Dari mulai berolahraga sampai ngepoin India. Ngepoin India adalah yang paling dikenal pada diri saya. Hehe.. Baiklah, saya akan jelaskan hobiku satu per satu.

Hobimu olahraga? Ya, olahraga bukan hanya sepakbola atau basket aja toh, yang penuh dengan aturan. Karena kalau main dua permainan tersebut pasti melanggar peraturan terus. Hehe. Jalan kaki, lari, bulu tangkis, renang itu juga termasuk olahraga kan? Olahraga semacam itulah yang saya sukai, karena peraturannya tak serumit sepakbola apalagi basket. Bahkan, sebenarnya saya lebih suka berangkat ke kampus dengan naik sepeda atau jalan kaki. Seperti pada awal-awal kuliah, saya sering melakukannya bersama sahabatku (Bekhan). Hobi ini (jalan kaki dan bersepeda) memang sudah saya lakukan sejak kecil. Ya begitulah. Menurutku dengan jalan kaki atau bersepeda lebih bisa menikmati perjalanan daripada harus naik motor. Tapi kalau jauh ya harus pake motor. Hehe. Teringat masa SMA, saya punya sahabat yang selalu pulang bareng dengan berjalan kaki. Awalnya hanya bertiga (saya, Anggi, Adi) yang kami sebut “three idiots” dan makin lama makin banyak anggotanya (seperti Ikhwan, Faisal, Udin, dan Andys). Tapi terkadang, ada sahabatku yang biasanya naik motor malah ikutan jalan kaki. Dan yang bikin aku heran, pasti ijinnya ke aku. Dianggapnya ketua geng lagi. Haha… padahal gak pernah merintah. Tapi minta tolong sih sering. Hehe.. Sekarang pun hobi tersebut masih saya lakuin loh, hampir setiap  minggu pagi saya bersama Bekhan Jogging muter- 
muter Sapen. Lumayan lah, olahraga :D

Benteng Vredeberg, Yogyakarta
Kedung Kayang, Magelang
Hobiku yang lain juga traveling, siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Pasti semuanya pada suka, apalagi kalau gratis. Hehe.. Makanya dari dulu saya paling suka acara televisi yang tentang jalan-jalan, seperti Ngulik, my trip my adventures, hello paradise, dll. Memang saya suka sekali akan keindahan alam apalagi sampai berpetualang di alam bebas. Ketemu sama burung, ular, maupun buaya disertai cara menjinakkannya. Wow, keren tuh bisa njinakin ular dan buaya, sepertijejak petualang dan petulangan panji :D. Oh ya, selama di Jogja, saya sudah ke malioboro, alun-alunnya, pantai parangtritis, pantai-pantai di gunungkidul (baron, kukup, drini, krakal, sundak, indrayanti), ke goa yang ada di gunungkidul (namanya saya lupa, tapi kata kakakku goa tersebut sering dijadikan tempat syuting), air terjun sri gethuk, prambanan bahkan sampai ke Solo dan Magelang. Keunikanku ketika bertraveling adalah jarang foto-foto. Memang benar sih foto bisa buat kenang-kenangan. Tapi jika kebanyakan foto kita malah asyik mencari angel yang tepat bukannya menikmati wisatanya. Ketika fotonya hilang, hilang juga lah kenangan. Beda jika kita menikmatinya dulu, kenangan tersebut sudah masuk di otak kita.


Saat ini, Saya dengan Bekhan pun sudah merencakan akan pergi ke salah satu pulau sahabatku (rencak musik) saat akhir kuliah. Ya, saya sangat terpukau akan keindahan alamnya. Tapi saya pura-pura tidak terpikat akan keindahannya. “Lebih bagus Kashmir, surga dunia Asia Selatan” kataku untuk menutupi kegaguman. Haha.. supaya rencak musik tidak sok-sok’an lagi... :D

Rencana awal kami kesana adalah naik gunung di pulau tersebut. Saya pun sudah nanya dengan sahabatku yang asli sana. Biayanya sekitar 3juta’an. Yang ngusulin naik gunung itu Bekhan. Wajar saja dia mengusulkan seperti itu, karena dia sudah menaklukkan beberapa gunung di Jogja, Magelang, Semarang bahkan Dieng. Sedangkan gunung yang saya taklukkan baru Gunung Api Purba. Masa iya langsung ke gunung tersebut yang termasuk gunung tertinggi di Indonesia. Meninggal disana piye jal? Haha.. Makanya aku mengusulkannya menjelajahi dulu pantai-pantai eksotisnya. Tapi apapun yang akan terjadi nanti, yang penting saya bisa menginjakkan kakiku di pulau tersebut. Aamiinnnn…!!!

Hobi India-nya mana? Ini dia klik disini . Sengaja saya pisahkan karena dia istimewa. hehe :D
#IDKS
Previous Post
Next Post

0 komentar: